INFO

Kelurahan Marang Sediakan Rapid Test Antigen Gratis

Kelurahan Marang Sediakan Rapid Test Antigen GratisMEDIA CENTER, Palangka Raya – Kelurahan Marang menyediakan rapid test antigen secara gratis kepada masyarakat bekerja sama dengan yayasan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) Nyaru Menteng.

Lurah Marang Yuliati Ningsih, Kamis (17/6/2021) mengimbau kepada masyarakat kelurahan Marang khususnya agar tidak takut memeriksakan diri dan dapat menikmati layanan antigen gratis yang sudah disediakan.

Saat ini menurutnya tidak ada target dari pihaknya terkait antigen gratis kali ini mengingat kendala yang dihadapi memang masyarakat takut memeriksakan diri dan perlunya edukasi yang bertahap untuk dapat diterima masyarakat khususnya di Kelurahan Marang.

Kedepan solusi dari pemanfaatan layanan antigen gratis kali ini pihaknya bekerja sama dengan Satgas Penanganan COVID-19 melalui posko PPKM Kelurahan Marang selalu secara rutin melaksanakan patroli pengawasan kegiatan masyatakat dan apabila ditemukan warga yang melanggar protokol kesehatan akan di lakukan test antigen langsung di tempat.

“Saat ini untuk memanfaatkan layanan antigen gratis ini, kita bersama satgas secara rutin melaksakanan patroli pengawasan dan apabila ditemukan pelanggar prokes langsung dilakukan test antigen di tempat.” Ucap Yuliati.

Kedepan Yuliati berharap warga selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, kurangi mobilitas, hindari kerumunan dan nantinya ikut berpartisipasi mengikuti vaksin demi menjaga wilayah Marang agar tetap nyaman terbebas dari penyebaran COVID-19. (MC Isen Mulang/Gusti/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*