INFO
Kelurahan Menteng ingin Miliki Banyak Depo

Kelurahan Menteng ingin Miliki Banyak Depo

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lurah Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Rossalinda mengatakan, sebagai upaya penanganan dan pengelolaan sampah di wilayah kelurahan setempat, maka salah satu solusinya adalah memperbanyak depo sampah.

“Ya, baiknya disetiap wilayah lingkup Kelurahan Menteng ini, banyak tersedia tempat pembuangan sampah berupa depo,”ungkapnya, Senin (27/1/2020).

Perlunya banyak depo kata dia, tidak lain agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi membuang sampah ke tempat yang ditentukan.

“Maunya di setiap jalan lingkungan warga ada disediakan depo. Jadi warga tidak repot lagi harus jauh-jauh membuang sampah,”ucapnya lagi.

Menurutnya, letak atau tempat pembuangan sampah yang jauh, menyebabkan warga menjadi malas, akibatnya warga sering membuang sampah di sembarang tempat.

Harus diakui kata dia, untuk memenuhi setiap lingkungan warga ada memiliki depo sampah, sangatlah sulit untuk diwujudkan, karena anggaran untuk membangun depo memakan biaya yang cukup besar.

“Anggaran pembangunan depo cukup besar. Sebut saja untuk depo mini, kalau setiap tahun anggaran diadakan untuk beberapa depo mini, pasti lama-lama tercukupi,”cetus Rossalida, yang baru saja menjabat kedudukan sebagai Lurah Menteng ini.

Sementara disinggung upaya pihak kelurahan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan, menurut Rossalinda, saat ini pihaknya sudah mulai menerapkan kegiatan gotong royong.

“Kami ingin kegiatan gotong royong ini secara rutin dilakukan pihak kelurahan bersama warga maupun petugas kebersihan. Kita sudah imbau setiap RT/RW melakukan serta mengaktifkan kegiatan gotong royong,”imbuhnya.

Seperti baru-baru ini ucap Rossalinda, pihaknya bersama warga Jalan G obos IX telah melakukan kegiatan gotong royong untuk membuka drainase dengan pengerukan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya genangan air di daerah pemukiman warga,”pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*