INFO
Kelurahan Merupakan Ujung Tombak Pelayanan Kepada Masyarakat

Kelurahan Merupakan Ujung Tombak Pelayanan Kepada Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Penyelenggaraan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan merupakan tugas yang di emban oleh aparatur sipil negara, tidak terkecuali bagi aparatur kelurahan, karena Kelurahan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Walikota, Hj. Umi Mastikah ketika memberikan pengarahan pada kegiatan apel rutin PNS Jajaran Pemko Palangka Raya di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Senin (4/11/2019).

Lanjut Umi, agar Lurah mengoptimalkan jam layanan kepada masyarakat sesuai dengan jam kerja, apabila Lurah ada kesibukan diluar kantor dapat menugaskan PNS Kelurahan untuk siap memberikan pelayanan terbaik, termasuk pengelolaan pengaduan masyarakat karena pelayanan publik merupakan program prioritas Pemko Palangka Raya sesuai dengan visi dan misi.

Aparatur kelurahan harus hadir ketika masyarakat membutuhkan informasi terkait dengan pembangunan di wilayah Kelurahan dan dapat menjadi panutan bagi masyarakat untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib,” ungkap Umi.

Ia mengharapkan Lurah dan jajaran kelurahan dapat melakukan koordinasi dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan SOPD terkait sehingga hasil pembangunan memberikan manfaat langsung untuk masyarakat. (MC. Isen Mulang/tina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*