INFO
Kelurahan Pager Cocok Buat Tanam Sayur dan Buah

Kelurahan Pager Cocok Buat Tanam Sayur dan Buah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tidak banyak yang tahu jika wilayah Kelurahan Pager, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya sangat subur untuk usaha pertanian.

Di wilayah kecamatan pinggir kota ini sangat cocok ditanami aneka tanaman sayur mayur dan buah. Dengan sedikit pupuk, semua jenis tanaman tumbuh dengan suburnya.

Seperti tanaman milik Hatir Sata Tarigan ini. Di lahan seluas 1/2 hektare ini tanaman timun, tomat, dan cabe miliknya tumbuh dengan subur.

Di sini perantau asal Provinsi Sumatera Utara ini juga mencoba menanam semangka. Hasilnya cukup memuaskan. Tanaman semangka miliknya juga tumbuh subur. Buahnya besar.

Semangat Hatir yang juga pernah menjadi wakil rakyat ini patut diapresiasi. Usaha ini setidaknya juga menyuplai kebutuhan sayur mayur dan buah untuk masyarakat Kota Palangka Raya.

Semangat Hatir juga tidak berhenti menanam sayur dan buah di wilayah Kelurahan Pager saja. Dia berencana membudidayakan sayur dan buah di wilayah Tangkiling. “Rencananya mau membuka 5 hektare di Tangkiling,” kata Hatir, Jumat (19/7/2019). (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*