INFO
Kelurahan Pahandut Seberang Siap Jadi Kawasan Kahayan Riverside

Kelurahan Pahandut Seberang Siap Jadi Kawasan Kahayan Riverside

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Perencanaan Perbaikan Infrastruktur Kawasan Pahandut Seberang sudah masuk pada tahap akhir menjadi skala  kawasan kahayan riverside.

Salah satu bentuk wujud nyata dari kesiapan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah dengan mempersiapkan perencanaan dengan mengumpulkan berbagai bentuk kajian guna mendukung pelaksanaan program ekspose penanganan kawasan kumuh yang menjadi bagian dari program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU). 

Dalam rapat koordinasi ekspose skala kawasan kahayan riverside dengan Walikota Palangka Raya, Asisten II Sekda Kota Palangka Raya, Satker Balai Cipta Karya, Pokja PKP Kota Palangka Raya, Kepala Bappeda Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Rakyat Kota Palangka Raya, Rapat dipimpin langsung Oleh Walikota Palangka Raya, di Aula Rapat Rahan Pumpung Hapakat Bappeda Kota Palangka Raya, Kamis (11/4/2019).

Lurah Pahandut Seberang, Balap menyampaikan kepada awak media usai rapat bahwa masyarakat pahandut seberang menyambut baik dengan adanya rencana program perluasan kawasan kahayan riverside.

Lanjut Balap, tahapan yang terus dilakukan adalah membangun komunikasi dan selalu berkoordinasi dengan warga masalah relokasi karena daerah pahandut seberang rencana kedepannya akan dilakukan penataan ulang lingkungan dan warga yang tinggal di pinggiran sungai merupakan warga pendatang dan mata pencaharian sehari-hari adalah nelayan.

Menurut Balap, masyarakat daerah pahandut seberang yang telah lama mendirikan rumah di pinggir sungai  menggunakan tanah hak milik pemerintah, berharap dapat  tetap tinggal di daerah pahandut seberang dan mencari ikan merupakan sumber mata pencaharian sehari-hari,” pungkasnya (MC Isen Mulang/Iin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*