INFO

Kelurahan Petuk Katimpun Jadi Kampung KB

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya resmi dicanangkan menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB).

Pencanangan ini ditandai dengan selubung papan nama Kampung KB yang ditarik Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio pada acara bertajuk pencanangan Kampung KB se-Kecamatan Jekan Raya di halaman Kantor Kelurahan Petuk Katimpun, Kota palangka Raya, Kamis (30/3/2017) pukul 09.40 WIB.

Peresmian ini juga disaksikan Direktur Perencanaan Kependudukan BKKBN, Benny Benu, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palangka Raya, Tiur Simatupang.

“25 Februari 2017, Pemerintah Kota juga melaksanakan Pencanangan Kampung KB di Kecamatan Pahandut. Hari ini di Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya,” kata Mofit.

Dia menuturkan Kampung KB menjadi salah satu inovasi untuk mengimplementasikan Keluarga Berencana secara utuh. Dengan terbentuknya kampung KB, Mofit menilai akan membangun masyarakat lebih sejahtera. “Sehingga generasi penerus bisa memprogramkan anak di masa mendatang,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pembentukan kampung KB bertujuan untuk menggerakan program KB dalam memberikan pelayanan kepada keluarga. “Pembentukan ini tentunya tidak akan berhasil dengan baik jika tidak ada kerjasama yang baik dari semua pihak. Saya berharap, SKPD yang berhubungan dengan kampung KB dapat membantu serta mendukung penuh pelaksanaan kampung KB. Saya juga berharap, jangan hanya berhenti pada pencanangan saja. Namun semua sektor mendukung dan yang terpenting adalah dukungan dari masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Tiur Simatupang mengatakan tujuan pembentukan Kampung KB bukan hanya mensukseskan KB namun juga mensejahterakan masyarakat yang menjadi sasaran pencanangan Kampung KB.

“2017 ini ada beberapa kampung KB yang sudah dicanangkan. Yakni di Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut. Kelurahan Bereng Bengkel, Kecamatan Sebangau. Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu. Kelurahan Petuk Bukit, Kecamatan Rakumpit dan Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya,” katanya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*