INFO
Kelurahan Tumbang Rungan Mempunyai Dermaga Wisata

Kelurahan Tumbang Rungan Mempunyai Dermaga Wisata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya berbenah. Kini kelurahan yang berada di wilayah paling pinggir ini telah memiliki dermaga wisata.

Tidak lama lagi dermaga wisata yang terbuat dari kayu ulin ini segera dioperasionalkan oleh dinas perhubungan. Saat ini masih tahap finishing oleh pihak kontraktor.

Dermaga berbentuk panggung ini dibuat dengan ornamen khas Dayak. Nantinya fasilitas publik ini untuk mendukung kegiatan pariwisata seperti susur sungai.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy memastikan pembangunan dermaga yang dibangun di bantaran Sungai Rungan ini hampir hampir rampung.

Dengan dibangunnya dermaga ini maka bisa menggeliatkan objek pariwisata, karena selama ini akses transportasi sungai menuju Tumbang Rungan belum ada dermaga.

“Di Rungan sering ada lomba kelotok. Belum lama ini digelar lomba kelotok cukup ramai. Apalagi kalau sudah ada dermaga justru lebih ramai lagi,” sebut Eldy, Selasa (8/10/2019). (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*