INFO
Kemah Gabungan di SMAN 10 Petuk Katimpun

Kemah Gabungan di SMAN 10 Petuk Katimpun

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Para siswa dari tiga sekolah mengadakan kemah gabungan. Kemah pramuka ini dilaksanakan di SMAN 10 Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya.

Kemah ini diikuti oleh puluhan siswa dan siswi dari SMAN 10 Petuk Katimpun, SMPN 16 Palangka Raya, dan SMPN 9 Palangka Raya, Senin (19/11/2018) malam.

Acara kemah ini juga dihadiri Babingkamtimas Petuk Katimpun, Ade Maulana dan beberapa aparatur Kelurahan Petuk Katimpun serta Kwarcap Pramuka Palangka Raya.

“Tujuan kemah gabungan ini untuk menjalin silaturahmi antar sekolah. Kegiatan diisi dengan kegiatan kepramukaan untuk mengasah kertampilan anak didik,” tulis Ade, Rabu (21/11/2018).

Adapun kegiatan yang dilakukan semalam giat pramuka adalah baris berbaris, kompas, tali temali, dan pionering. Semua kegiatan ini bertujuan sebagai pembentukan karakter generasi milenial.

Diakhir kegiatan diisi dengan penyalaan api unggun. Suasana tambah meriah manakala para siswa dan siswi menari manasai bersama sambil mengelilingi api unggun. (MC. Isen Mulang)

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*