INFO
Kemandirian Masyarakat Tekan Sebaran Covid-19

Kemandirian Masyarakat Tekan Sebaran Covid-19

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kemandirian masyarakat saat ini sangat diharapkan untuk turut aktif dalam mencegah potensi bencana, termasuk kemandirian dalam menghadapi bencana non alam seperti pandemi covid-19.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, usai melakukan pencanangan program kelurahan tangguh bencana di Kelurahan Sabaru Kecamatan Sebangau, Palangka Raya, Rabu (3/2/2021).

Disampaikan Fairid, kemandirinan masyarakat dalam mencegah potensi bencana harus nyata adanya. Terutama peran aktif dalam mendukung upaya untuk menekan sebaran kasus covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

Kembali terkait program kelurahan tangguh bencana, dimana ungkap Fairid lebih berorientasi pada pemberdayaan masyarakat sebagai ujung tombak pencegahan kebencanaan, yang secara berjenjang akan berlanjut pada tingkatan selanjutnya.

“Semua bergerak secara berjenjang, mulai dari lingkungan RT/RW, kelurahan, kecamatan, OPD hingga forkopimda. Semuanya saling berkoordinasi,”ujarnya.

“Tadi kami memulainya dengan membagikan 10 ribu masker gratis kepada masyarakat Sabaru. Ini sebagai langkah awal mendukung program kelurahan tangguh bencana,”tambah Fairid.

Pembagian masker itu sendiri sebutnya, menjadi langkah preventif untuk mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19). (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*