INFO

Kemenag Bentuk BWI Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kementerian Agama Kota Palangka Raya melalui Seksi Zakat dan Wakaf melaksanakan pembentukan pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Palangka Raya, Selasa (07/07/2020).

Berdasarkan surat dari Kanwil Kemenag Kalteng nomor: 7619/Kw.15.5/5-e/Hk.00.7/12/2019, tanggal 23 Desember 2019, perihal reshuflle pengurus, Kepala Seksi Zakat dan Wakaf Saemuri baru bisa melaksanakan rapat pembentukan pengurus BWI Kota Palangka Raya periode masa bhakti 2020 – 2023.

Kepala Kemenag Kota Palangka Raya Achmad Farichin dalam sambutan saat membuka rapat pembentukan pengurus BWI Kota Palangka Raya berpesan agar siapapun nantinya yang menjadi Ketua dan pengurus lainnya agar bisa berjalan dengan baik, mampu bersinergi dengan lembaga-lembaga, ormas dan instansi pemerintah sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Saya harap, pengurus BWI Kota mampu meningkatkan kualitas, berdaya, berkembang dan berjalan harmonis. Jadikan BWI ini sebagai sarana kita untuk mengumpulkan amal jariah,” pesannya.

Rapat pembentukan yang berjalan secara musyawarah dan mufakat tersebut akan menyusun posisi Badan Pelaksana yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara dan 5 Divisi. Secara susunan struktur organisasi BWI, Dewan Pertimbangan diketuai oleh Walikota Palangka Raya, anggota terdiri dari Kepala Kemenag Kota Palangka Raya dan Kepala Pertanahan Negara Kota Palangka Raya.

Sementara itu, Ketua BWI Kota Palangka Raya yang baru saja terpilih H Masduki Zein mengungkap kesediaannya dalam memimpin BWI Kota Palangka Raya selama tiga tahun kedepan.

“Mari kita infaqkan tenaga dan pikiran kita untuk bersama-sama mengumpulkan amal jariah dengan membesarkan dan mengelola BWI, mohon kerjasama dari kawan-kawan semua dalam perjalanannya nanti,” ungkapnya. (MC. Isen Mulang/Nitra/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*