INFO
Kemenag dan Bank Indonesia Gelar Road Show To Fesyar 2019

Kemenag dan Bank Indonesia Gelar Road Show To Fesyar 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Road Show Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) 2019 di gelar Palangka Raya Mall Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya, Sabtu (31/8/2019) Malam.

Dalam acara Fesyar 2019 Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah, Rihando menyampaikan bahwa BI memiliki sebuah visi yang memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan ekonomi nasional dalam hal ini ekonomi syariah dan semua itu dimulai di Pondok Pesantren. Dengan mengembangkan kemandirian ekonomi Syariah ini dapat mengimbangi peningkatan pertumbuhan global muslim yang semakin meningkat.

Bank Indonesia, ujar Rihando memiliki sebuah program yaitu memberikan pendidikan edukasi kepada masyarakat, khususnya UMKM untuk digitalisasi ekonomi, maksudnya dengan digital ekonomi tersebut menjadi jalan yang menghubungi UMKM kepada pasar.

Dalam sambutannya juga Kepala Kemenag Kota Palangka Raya, H.Baihaqi menyatakan disamping acara Road Show to Fesyar 2019 ini juga di buka Pekan Olah Raga dan Seni Pondok Pesantren (Pospeda) yang Panitianya diketuai oleh Hj. Windarti.

Dalam acara Pospenda tersebut dilaksanakan beberapa perlombaan antara lain lomba Pidato 3 bahasa, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, serta lomba atletik, pencak silat, futsal, cipta puisi Islami, Seni lukis Islami dan Kaligrafi. Hasil dalam pemenang lomba ini nantinya akan diikutkan dalam Road Show Fesyar 2019 kawasan Timur, pada tanggal 12-14 September 2019 di Banjarmasin yang akan datang. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*