INFO
KEMENPAN RB, Evaluasi Penerapan Aplikasi LAPOR di Kota Palangka Raya

KEMENPAN RB, Evaluasi Penerapan Aplikasi LAPOR di Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN & RB) Republik Indonesia melalui
B-Trust yang merupakan salah satu mitra dari Kemenpan dan RB melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan penerapan aplikasi
Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), yang dilaksanakan pada hari, Kamis (14/03/2019) di ruang Kepala Dinas Komunikasi Informatika 
Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, dan diterima langsung oleh Sekretaris Dinas, Anna Mennur.

Aplikasi layanan ini merupakan aplikasi yang dibangun atas kerjasama antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur (KemenPAN) , Ombudsman Republik Indonesia, Kantor Staff Kepresidenan yang bekerja sama dengan USAID.

Kota Palangka Raya, merupakan salah satu daerah di Provinsi Kalimantan Tengah yang pertama kali menggunakan Aplikasi LAPOR
dan respon masyarakat sangat antusias. Aplikasi ini juga dipantau langsung oleh Ombudsman, Kemenpan RB dan Kantor Staff Kepresidenan.

Adji, salah satu fasilitator dari B-Trust menyampaikan bahwa akhir- akhir ini Aplikasi agak sulit diakses dan sering error, hal ini mengingat adanya pembaharuan dari sistem Lapor yang lama mengakibatkan masih terdapat bug dan database yang belum seluruhnya dimigrasi sehingga mengganggu layanan aplikasi ini, oleh sebab itu perlu adanya evaluasi kembali serta mendengar pendapat
dan masukan dari rekan- rekan di daerah untuk perbaikan aplikasi selanjutnya.

Kedepan akan diselenggarakan sosialisasi terkait pembaharuan aplikasi, karena selama ini respon masyarakat menurun terhadap aplikasi Lapor ini, karena sering terjadi gangguan, tutupnya (MC. Isenmulan/ engga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*