INFO

Kenalkan Budaya Kalteng di Jakarta

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan press conference Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di aula Balai Irung Lantai II Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis (19/4/2018) malam.

Hadir dalam acara press conference adalah Staf Khusus Menteri Pariwisata, Kepala Dinas Kebudayaan dan Periwisata Kalimantan Tengah Guntur Talajan, Pjs Bupati Katingan, Kepala Dinas Pariwisata Katingan, Kepala Dinas Pariwsata Kotawaringin Timur.

Press conference ini sebagai upaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah untuk meningkatkan jumlah wisatawan nusantara dan mancanegara agar berkunjung ke Bumi Tambun Bungai, khususnya saat gelaran FBIM di Kabupaten Kapuas 2-6 Mei 2018.

Guntur menjelaskan dalam gelaran FBIM tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kapuas nanti akan memperlombakan sekitar 20 jenis lomba budaya Dayak seperti karnaval budaya, tarian pasisir, tarian pedalaman, karungut, lagu daerah, besei kambe, lomba kuliner malamang, mangenta, sepak sawut, maneweng manetek dan lainnya.

Karena itu momen tahunan ini harus dipasarkan ke dunia internasional agar saat gelaran FBIM ke-25 nanti bisa menyedot para wisatawan nusantara dan mancanegara mau datang ke Kapuas. “Saya optimis acara FBIM nanti akan dikunjungi puluhan ribu wisatawan,” tulis Guntur.

Agar gelaran FBIM Kalimantan Tengah nanti bisa sukses, maka pihaknya  menjalin kerja sama dengan Kementerian Pariwisata untuk memasarkan budaya nusanatara ke luar negeri. Acara ini juga diliput oleh media nasional dan internasional. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*