Kendalikan Inflasi Jelang Nataru, Pemko Gelar Operasi Pasar Murah di Kelurahan Menteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) kembali menggelar operasi pasar murah di Kelurahan Menteng, Kota Palangka Raya, Sabtu (26/11/2022).

Pelaksana Tugas Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy melalui Kepala Bidang Perdagangan Hadriansyah mengatakan, kegiatan operasi pasar murah yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menekan laju inflasi terutama menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di kota setempat.

“Operasi pasar murah di Kelurahan Menteng kali ini mengambil dua titik lokasi pendistribusian. Pertama di Gereja Batang Pambelum yang ada di Jalan Semar dan yang kedua di Kantor Kelurahan Menteng Jalan Yos Sudarso,” ucap Hadriansyah.

Dalam pelaksanaannya operasi pasar murah ini tetap memfokuskan untuk warga kurang mampu terutama lansia dengan harapan kegiatan tersebut tepat sasaran.

“Total ada 700 paket sembako yang kami distribusikan dengan rincian 200 paket di Gereja Batang Pambelum dan 500 paket di Kantor Kelurahan Menteng. Untuk satu paketnya warga cukup membayar Rp100 ribu dan mendapatkan 5 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng,” terang Hadriansyah.

Sementara itu Lurah Menteng Rossalinda Rahmanasari menyambut baik dilaksanakannya kembali operasi pasar murah di wilayahnya.

“Semoga langkah ini dapat memberikan manfaat bagi warga yang membutuhkan dan ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kota Palangka Raya dalam memberikan perhatian kepada warga dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” ucap Rossalinda.

Sementara itu Hadriansyah menambahkan, agar dapat merasakan program ini secara merata, kegiatan operasi pasar murah ini akan berlangsung hingga Desember 2022.

“Operasi pasar murah ini akan berlangsung hingga Desember 2022. Kami telah membuat jadwalnya dengan menargetkan beberapa kecamatan dan kelurahan lagi,” pungkasnya. (MC Isen Mulang/ndk)

Check Also

Event FBIM dan Oneprix Dongkrak Pajak Daerah 17,85 Persen

Event FBIM dan Oneprix Dongkrak Pajak Daerah 17,85 Persen

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Event Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Oneprix putaran-2 nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *