INFO
Kepala BNPB: Disiplin Jalankan  Protokol Kesehatan Kunci Utama

Kepala BNPB: Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan Kunci Utama

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menegaskan, kedisplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari merupakan kunci utama dalam upaya memberantas penyebaran pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Doni saat melakukan kunjungan ke Posko Utama Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya di GPU Palampang Tarung,Kamis (9/7/2020).

Doni mengungkapkan, sipapun tidak ada yang tahu kapan pandemi ini berakhir, sebelum ada obat maupun vaksin untuk melawan virus Covid-19 ditemukan.

Namun begitu kata dia, hanya dengan sikap disiplin menerapkan protokol kesehatan menjadi cara aman untuk terhindari dari pandemi virus tersebut. “Disiplin mulai dari sendiri baru kepada orang sekitar kita. Kita harus yakin dan niscaya bahwa pandemi ini segera berakhir,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Doni mengingatkan masyarakat Kota Palangka Raya untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat demi menjaga imunitas tubuh. Mengingat virus Covid-19 kata dia dapat menyerang dan menyebabkan kematian bagi mereka yang masuk dalam golongan rentan.

Seperti para lansia dan orang yang memiliki riwayat penyakit bawaan sehingga mereka memiliki imunitas tubuh yang rendah dan mudah terinfeksi.

“Bagaimana jaga imunitas tubuh kita? Caranya olahraga teratur, konsumsi makanan sehat berkualitas, dan lagi-lagi patuhi protokol kesehatan,”tuturnya.

“Bagi Pemko Palangka Raya kami dorong untuk menemukan solusi yang terbaik bagi masyarakat. Perketat protokol kesehatan dan gencarkan sosialisasi hidup sehat,” tambah Doni.

Adapun menyabut kunjungan Doni Monardo, antara lain terlihat Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya bersama Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dan wakilnya Umi Mastikah serta jajaran Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*