INFO
Kepala Daerah di Kalteng Lakukan Penandatangan APIP dengan APH

Kepala Daerah di Kalteng Lakukan Penandatangan APIP dengan APH

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala daerah dari 13 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Kalimantan Tengah berkumpul di Hotel Aquarius, Kota Palangka Raya, Jumat (16/11/2018).

Kehadiran mereka untuk menghadiri sosialisasi dan penandatanganan perjanjian kerja sama tentang koordinasi aparat pengawas internal pemerintah (APIP) dan aparat penegak hukum (APH).

Penandatanganan ini dalam rangka penanganan laporan masyarakat yang berindikasi tindak pidana korupsi pada penyelenggaraan pemerintah daerah kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam laporannya Inspektur Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Sapto Nugroho mengatakan acara sosialisasi ini juga dihadiri para kejari, kapolres, inspektur, kasi pidsus kejari, kasat reskrim, dan kepala SOPD.

Acara sosialisasi yang dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran ini menghadirkan narasumber dari Bareskrim Polri, Kejaksaan Agung, dan Inspektorat Kementerian Dalam Negeri.

Sementara itu dalam sambutannya Plt Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Sriwahyuningsih mengucapkan terima kasih kepada semua kepala daerah dan para pejabat lainnya di Kalteng yang telah hadir diacara sosialisasi ini.

Menurutnya kehadiran mereka membuktikan bahwa koordinasi dan sinergi antar instansi pemerintah telah berjalan untuk mengawal, menjaga, dan mendorong tata pemerintahan daerah agar menjadi lebih baik. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*