INFO
Kepala Dinas Pendidikan Ajak Siswa Kuatkan Karakter

Kepala Dinas Pendidikan Ajak Siswa Kuatkan Karakter

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo memberikan apresiasi kepada seluruh peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA/MA.

Selain sebagai ajang menyalurkan bakat, minat, dan meraih prestasi, melalui ajang ini pihaknya mengajak siswa bisa menguatkan karakter, termasuk para guru.

“Mari kita tarik manfaat terbaik untuk menguatkan karakter melalui ajang ini. Kita akui prestasi yang dicapai orang lain. Kita akui orang lain lebih baik. Kita sadari kita masih punya banyak kelemahan. Kita mesti harus banyak belajar menjadi lebih baik,” pesan Slamet saat menutup FLS2N, Rabu (10/7/2019) sore.

“Terus pupuk kreativitas tanpa henti. Mari kita tanamkan jiwa sportif, jujur, rendah hati, dan semangat kebersamaan untuk turut mewujudkan Kalteng Berkah,” pesannya lagi.

Slamet menuturkan FLS2N bukan sekadar ajang meraih prestasi. Tapi lebih pada penguatan karakter yang lebih diutamakan, karena melalui lomba ini para peserta bisa mengekspresikan karakternya.

“Jika kita mencintai karya seni dan suka berkarya seni, mari kita bawa diri kita menjadi manusia yang berkarakter. Orang yang suka berkesenian harus lebih santun dan saling menghargai, termasuk mau mendengarkan pesan yang sedang saya sampaikan,” imbuhnya.

Diketahui, ajang prestasi yang mengusung tema ‘Dengan Seni Kita Tingkatkan Karakter Terbaik untuk Semangat Kebersamaan Menuju Kalteng Berkah’ ini menggelar festival seni pertunjukan meliputi baca puisi, gitar solo, tari kreasi, dan monolog.

Kemudian lomba seni penciptaan yang digelar meliputi cipta puisi, desain poster, film pendek, dan kriya. Hampir semua kabupaten/kota berpartisipasi menjadi peserta semua bidang yang dilombakan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*