TERKINI

Kepala DLH Palangka Raya Pimpin Studi Banding ke Universitas Negeri Malang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sekitar 24 aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Palangka Raya juga melakukan studi banding ke Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, Jumat (29/9/2017).

Namun studi banding dalam rangka belajar pengelolaan aset daerah yang dipimpin Kepala Dinas Lingkungan Hidup Palangka Raya, Rawang ini adalah Universitas Negeri Malang (UNM).

Ke-24 ASN ini berasal dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Inspaktorat Kota Palangka Raya, RSUD Tipe D Kota Palangka Raya, Setda Kota Palangka Raya, Kecamatan Bukit Batu, Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kota Palangka Raya.

Rawang menjelaskan tujuan studi banding ke UNM ini ke depannya agar para ASN lebih baik lagi dalam mengelola aset daerah secara baik. Dalam pertemuan ini Rawang lebih fokus membahas masalah aset milik dinasnya dan RSUD Tipe D Palangka Raya.

Sementara itu Pembantu Rektor UNM menjelaskan saat ini jajarannya dalam melakukan pengelolaan aset sudah tidak manual lagi, tapi sudah menggunakan sistem komputerisasi dan bisa diakses secara online oleh publik.

Selain transparan, keberadaan aset UNM yang sudah lebih dari Rp.9 miliar ini juga selalu diawasi oleh auditor BPK, BPKP dan pengawasan internal yang idenpenden.

Seperti biasa, di akhir pertemuan ini dari Pemko Palangka Raya yang diwakili Kepala DLH Kota Palangka Raya, Rawang memberikan cindera mata kepada Pembantu Rektor UNM, dan begitu sebaliknya. (MC. Isen Mulang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*