INFO
Kepala DPM-PTSP: Pemko Mengembangkan Peta Potensi Investasi Berbasis GIS

Kepala DPM-PTSP: Pemko Mengembangkan Peta Potensi Investasi Berbasis GIS

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Palangka Raya Akhmad Fordiansyah mengungkapkan, bahwa dinas yang ia pimpin akan melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan kualitas pelayanan secara prima. Terutama mempermudah calon penanam modal untuk berinvestasi di Kota Palangka Raya.

“Salah satunya membuat Peta Potensi Investasi berbasis Geographic Information System (GIS) Kota Palangka Raya”, ungkap Akhmad Fordiansyah dalam Rapat Koordinasi di Kantor DPM-PTSP Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, Rabu Pagi (15/9/2021).

Permasalahan selama ini calon investor, kurang ketesediaan data yan cepat dan tepat, data potensi daerah belum update realtime, serta promoso potensi masil bersifat manual, contohnya promosi dalam booklet dan sebagainya.

Akhmad Fordiansyah juga berharap, “Potensi infomasi daerah dapat menyebar secara digital, sehingga meningkatkan keterbukaan informasi publik, khususnya terkait potensi dan peluang investasi”.

Sasaran terbangunnya Peta Potensi Investai berbasis GIS kota Palangka Raya secara online. Yang meliputi data dasar profil Kota Palangka Raya, Profil Investasi, Peta RTRW kota Palangka Raya dan Data produk/ Kawasan/ Potensi unggulan contohnya Perhotelan, Pariwisata, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Fasilitas Kawasan (Bank, Rumah Sakit, Bandara) dan potensi-potensi bidang pertanian, peternakan, perikanan dan lain-lain.

“Output Peta Potensi Investasi berbasis GIS ini meliputi 5 Kecamatan yang ada di kota Palangka Raya yaitu Jekan Raya, Pahandut, Sabangau, Bukit Batu dan Rakumpit, sehingga dapat dimanfaatkan nantinya oleh calon investor”, ungkap Akhmad Fordiansyah diakhir penjelasannya dalam rakor tersebut. (MC Isen Mulang/bamw/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*