INFO

Kepala Sekolah Harus Jadi Contoh Yang Baik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo berpesan kepada para kepala sekolah harus menjadi contoh yang baik.

Dia mengatakan kepala sekolah harus hati-hati dalam bersikap dan menentukan kebijakan. Jika ada masalah, harus dirundingkan dan dicari solusinya secara bijak.

“Jika perlu silahkan konsultasi dengan pengawas, Kepala Bidang Pembinaan SMA atau Kadisdik langsung,” pesan Slamet saat silaturahmi dengan para guru SMAN 5 Palangka Raya, Selasa (29/1/2019).

Slamet juga mengajak para guru agar bekerja dengan semangat, kreatif, dan gembira. “Tentu saja dengan keikhlasan agar tercatat sebagai amal jariah sebagai bekal meraih surga,” ujarnya.

Di sisi lain pihaknya menyarankan kepada guru untuk duduk bersama dan membuat rencana yang baik untuk kemajuan sekolah sesuai regulasi yang benar.

Misalnya siswa harus belajar di kelas yang layak, bukan ruang lain seperti lab atau WC yang dialihfungsikan. Contoh lainnya kalau mau menerima siswa banyak harus dilihat dahulu daya tampung ruangan.

“Ingat, syarat pendukung seperti kesiapan fasilitas dan tenaga pendidik juga harus terpenuhi,” tegasnya. (MC. Isen Mulang)

 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*