INFO
Kepedulian Terhadap Putra-Putrinya Yang Belajar di SMAN 5

Kepedulian Terhadap Putra-Putrinya Yang Belajar di SMAN 5

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ratusan orang tua menghadiri acara pengambilan rapor anaknya di SMAN 5 Palangka Raya sekaligus diadakan rapat, Sabtu, 15 Desember 2018.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin memimpin rapat didampingi Pengawas Pendidikan Disdikprov Kalteng, Rusnanie, Wakasek Kesiswaan sekaligus Ketua BP2 Jonkenedy, Ketua Komite Ijhon Saha, dan anggota tim BP2. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak atau ibu orang tua siswa dari berbagai daerah yang hadir dalam rapat ini. Ini tentu bagian dari kepedulian terhadap putra-putrinya yang belajar di sini untuk bersama-sama memikirkan dan menyumbangkan partisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan di sekolah yang kita cintai ini,” tuturnya.

“Kami juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi bapak/ibu/saudara yang telah menepati iuran BP2 yang telah kita sepakati bersama. Iuran yang terkumpul masih jauh dari 100 persen ini telah kami berdayakan untuk pendanaan berbagai keperluan di sekolah ini yang belum bisa diatasi dengan dana biaya operasional pendidikan (BOS). Untuk itu kami tidak bosan-bosannya mengharapkan terus partisipasi pelaksanaan kewajiban orang tua,” tambahnya.

Sementara itu Pengawas Pendidikan, Rusnanie mengajak agar pihak sekolah, BP2, komite, dan orang tua selalu dapat bahu membahu membangun iklim kerja sama yang kondusif demi kemajuan sekolah. Jika ada masalah sebaiknya diselesaikan dengan duduk bersama tanpa harus berpolemik, termasuk di media sosial.

Ketua Komite, Ijhon Saha juga meminta partisipasi orang tua siswa untuk bersama membangun tempat parkir siswa. Pembangunan tempat parkir ini dirasakan mendesak mengingat banyaknya kendaraan siswa yang belum tertampung di tempat parkir yang terdahulu. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*