INFO

Kepedulian TP- PKK Kecamatan Bukit Batu dalam Pencegahan Covid-19

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya Gelar Aksi Sosial dalam rangka pencegahan penyebaran penyakit yang disebabkan oleh Corona Virus Disease (COVID-19), Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bukit Batu, Ny. Avelyne Widyarini H.S. Budi merasa terpanggil untuk melakukan aksi sosial.

Ny. Avelyne menyampaikan “Dengan sedikit bantuan, kami berharap dapat turut mensosialisasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (cuci tangan menggunakan sabun, konsumsi makanan bergizi, olahraga dan istirahat cukup)” ucapnya selepas menyerahkan bantuan, Jumat (3/4/2020).

Pandemi Covid-19 membawa dampak pada perekonomian bagi masyarakat. Bahkan, mereka yang kurang beruntung tak dapat berdiam diri di rumah seperti anjuran pemerintah, karena harus bekerja mencari nafkah untuk keluarga.

Hal ini yang membuat Tim Penggerak PKK Kecamatan Bukit Batu tergerak untuk melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19, dengan menyumbang masker dan cairan disinsfektan serta menggalang bantuan dari para donatur dan Ny. Avelyne berharap pandemi ini segera berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas dengan wajar.

Dalam kesempatan itu pula, guna menghindari kerumunan orang atau social distancing, Kepala Bank Kalteng Cabang Pembantu Tangkiling, Hariwanto menyerahkan bantuan berupa Hand Sprayer dan Sprayer kecil kepada Ketua TP. PKK Kecamatan Bukit Batu disaksikan Camat Bukit Batu, Hendrikus Satria Budi dan Sekretaris Camat Bukit Batu, Sri Utomu.

Ketua TP. PKK Kecamatan Bukit Batu didampingi Wakil Ketua I Ny. Yenny Satia Jaya dan Kasi Kesos Kecamatan Bukit Batu, Meri Kristin menyampaikan sumbangan kepada Lurah di 7 (tujuh) Kelurahan se Kecamatan Bukit Batu, disaksikan Ketua TP. PKK Kelurahan dan satu orang perwakilan tokoh masyarakat masing-masing Kelurahan. (MC. Isen Mulang/ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*