INFO

Kereng Bangkirai Masuk Zona I Pengembangan Pariwisata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Secara bertahap Pemerintah Kota Palangka Raya terus memoles sarana objek wisata yang ada di Kota Palangka Raya. Salah satunya objek wisata eks tribun dayung Kereng Bangkirai.

Di 2016, Pemerintah Kota telah merenovasi eks tribun dayung Kereng Bangkirai menjadi megah. Sarana lainnya telah dibuatkan jalan titian, termasuk sarana tempat bersantai.

Dengan telah direnovasinya sarana prasarana di Kereng Bangkirai ini diharapkan tingkat pengunjung wisatawan lokal, wisatawan nusantara dan manca negara terus meningkat.

Apalagi lokasi wisata Kereng Bangkirai sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya masuk zona 1 pengembangan industri pariwisata.

“Di zona 1 ini akan kita tata menjadi obyek wisata, dan akan kita kembangkan pula ekonomi lokal,” ucap Kepala Bappeda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Jumat (7/4/2017).

Sementara itu wilayah Kameloh Baru ditetapkan masuk zona 2 pengembangan pariwisata. Wilayah rawa-rawanya juga akan disulap menjadi tujuan wisata di Kota Cantik.

Model wisata yang ditawarkan di rawa-rawa misalnya susur sungai. Sedangkan untuk kawasan Flamboyan dan bantaran Sungai Kahayan masuk ke zona 3, zona 4 kawasan Danau Hanjalutung dan Sei Gohong, itu zona pengembangan pariwisata di Kota Palangka Raya.

Hera menjelaskan dalam rangka penguatan fiskal daerah, maka perlu digali sumber pendapatan baru dan salah satunya pengembangan obyek pariwisata. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*