INFO
Kerja Bakti FORKOPINDA Palangka Raya

Kerja Bakti FORKOPINDA Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Palangka Rayayang ke-62 dan untuk mewujudkan Kota Palangka Raya yang bersih, indah dan nyaman, maka Pemerintah kota Palangka Raya bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPINDA) kota Palangka Raya melaksanakan Kerja Bakti di Pelabuhan Rambang Jalan Riau Palangka Raya, Jumat (19/7/2019)
 
Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah menyampaikan, “Kegiatan kerja bakti di Jalan Riau, ini merupakan langkah awal, nantinya kegiatan ini bisa langsung mulai di tingkat kecamatan dan kelurahan, sehingga dengan kegiatan ini membuat rasa gotong royong, dan dapat mengatasi persoalan-persoalan sampah yang selama ini terjadi”. 
 
Hj. Umi Mastikah mengungkapkan juga, masalah sampah ini tidak berimbas tidak hanya masalah keindahan saja, tetapi juga masalah lingkungan, banjir dan kesehatan. Pemko Palangka Raya mengucapkan terima kasih kepada jajaran FORKOPINDA dan elemen masyarakat, yang mulai bersinergi gotong royong dan kebersamaan. Dan dengan kegiatan ini masyarakat dapat melihat secara langsung bahwa Pemko Palangka Raya mempunyai komitmen, mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat. Pemko Palangka Raya mengatasi tidak saja hanya setelah terjadi masalah misalnya banjir. Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi banjir, dan antisipasi wabah penyakit.
 
“Kita mengharapkan juga masyarakat tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga turut serta dalam gotong royong ini, karena ini untuk kepentingan masyarakat juga. Jadi pemerintah bekerja sekeras apapun tanpa masyarakat turut serta, itu sangat mustahil tujuan kita. Karena bagaimanapun ada kemandirian, tidak hanya diserahkan kepada pemerintah saja, tetapi tanggung jawab semua pihak”, ungkap Hj Umi Mastikah. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*