INFO
Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Peringati Isra Mi’raj

Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Peringati Isra Mi’raj

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Peristiwa Isra Mi’raj diperingati dengan berbagai kegiatan mulai dari perlombaan bernuansa islami, penampilan kesenian, pengajian dan kegiatan lainnya.
 
Isra Mi’raj merupakan momentum penting Nabi diberikan mandat shalat. Ibadah shalat merupakan media untuk mencapai kesalehan spritual individual, hubungannya dengan Allah. Tetapi shalat juga menjadi sarana menguatkan hubungan sosial. Hal ini sebagaimana firman Allah dalam ayat sebagai berikut “Dan dirikanlah shalat, sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar” (QS al-Ankabut:45).
 
Hal ini disampaikan oleh Ustad H. Supian Al-Banjari dari Kandangan Hulu Sungai Utara, yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Minggu (31/3/2019).
 
Peringatan Isra Mi’raj dilaksanakan oleh Kerukunan Bubuhan Banjar (KKB) ini dihadiri oleh masyarakat terutama masyarakat suku Banjar yang tinggal di Kota Palangka Raya.
 
Ustad H.Supian Al Banjari mengatakan usai tausiah bahwa isra mi’raj mengajarkan kita seluruh umat untuk selalu naik tingkat memperbaiki diri, menjadi orang yang kuat dan mandiri dalam berbagai aspek membutuhkan kepercayaan sebagaimana umat Islam mengimani peristiwa mukjizat. Kepercayaan masyarakat terhadap pemimpinnya, kepercayaan kepada pemerintahan,tutupnya (MC Isen Mulang/Reza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*