INFO
Kesejahteraan PMKS Lansia menjadi Perhatian Pemerintah Kota Palangka Raya

Kesejahteraan PMKS Lansia menjadi Perhatian Pemerintah Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Psikososial adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan hubungan antara kondisi sosial seseorang dengan kesehatan mental/fisiknya. Dari kata istilahnya, psikososial melibatkan aspek psikologis dan sosial.

Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Sosial bekerjasama dengan Biddokes Polda Kalimantan Tengah dan tim pekerja sosial mengadakan bimbingan Psikososial dan bakti kesehatan pengobatan gratis bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Lanjut Usia Kota Palangka Raya bertempat di pendopo Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya Selasa (2/7/2019).

Dalam sambutan Walikota Palangka Raya yang dibacakan Plt.Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Ikhwanudin yang turut hadir dalam kegiatan sosial ini dalam sambutannya mengatakan penanganan PMKS Lansia dan Penyandang Disabilitas merupakan tanggung jawab bersama,dan komitmen  serta kepedulian Pemerintah Kota Palangka Raya dalam memberikan perlindungan dan bantuan sosial khususnya bagi para lanjut Usia penyandang PMKS.

“Pelayanan kesejahteraan bagi penyandang Disabilitas merupakan salah satu sasaran strategis yang ingin dicapai Pemerintah dalam hal memberikan pelayanan langsung kepada 26 kategori PMKS.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus berupaya secara optimal dalam mengatasi permasalahan sosial dengan berbagai program.” ucapnya.

Di lain pihak Walikota Palangka Raya dalam sambutan yang dibacakan mengharapkan seluruh potensi yang ada di masyarakat dapat terus digali dan diberdayakan untuk ikut serta mengatasi berbagai permasalahan sosial dan ini merupakan tugas kita bersama. (MC Isen Mulang/Iin/Gusti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*