INFO
Kesetaraan Paket C Ikut Ujian Nasional

Kesetaraan Paket C Ikut Ujian Nasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Pendidikan Kesetaraan Tahun Pelajaran 2018/2019 diikuti oleh 16 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di Kota Palangka Raya.

Pelaksanaan ujian nasional paket C setara SMA berjumlah 447 orang yang dimulai pada tanggal 12 April sampai dengan tanggal 15 April 2019, Sedangkan untuk peserta ujian nasional paket B setara SMP berjumlah 296 orang ujian rencananya dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

Untuk lokasi tempat ujian nasional berada pada tiga tempat antaranya di SMA Negeri 3 Palangka Raya, SMA Negeri 5 Palangka Raya dan SMU Muhammadiyah Palangka Raya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan bahwa Pelaksanaan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan, pesertanya tidak serta-merta dapat mengikuti ujian tetapi mereka harus mengikuti proses pembelajaran yang melalui PKBM dan terdaftar sebagai peserta didik melalui Dapodikmas, ujarnya, Jumat (12/4/2019).

Lanjutnya, saya menekankan kembali bahwa program penyetaraan paket C untuk ijazahnya setara dengan ijazah SMA, mungkin nanti akan ada batasan-batasan dari beberapa perguruan tinggi yang membatasi bahwa untuk masuk kuliah jurusan tertentu tidak dapat menggunakan ijazah paket misalnya perguruan tinggi yang memerlukan pendalaman-pendalaman pada mata pelajaran khusus, akan tetapi untuk teman-teman yang mau melanjutkan kuliah tetap bisa atau yang ingin melamar pekerjaan juga dapat menggunakan ijazah paket C, ujarnya.

Dalam kesempatan, tampak hadir Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah ikut memantau lokasi tempat pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) Paket C setara SMA/MA, setelah selesai mengikuti senam jumat pagi (12/4/2019) di depan halaman Kantor Walikota Palangka Raya. (MC Isen Mulang/Juliadie).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*