INFO
Keteraturan dan Penataan PKL Sisi Penting Penilaian Adipura

Keteraturan dan Penataan PKL Sisi Penting Penilaian Adipura

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Keteraturan dan penataan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) menjadi sisi sekaligus point penting dari penilaian adipura.

“Ketika sebuah kota ingin meraih supremasi tertinggi di bidang kebersihan dan lingkungan hidup, yakni piala Adipura, maka keteraturan dan penataan PKL ini penting untuk diperhatikan,”ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya Achmad Zaini, Senin (17/2/2020)

Penataan PKL selama ini lanjutnya penting dilakukan, karena PKL adalah salah satu indikator saat ada penilaian piala adipura.

“Bagaimana penataannya PKL, lalu bagaimana pengelolaan sampah semua berkaitan. Jadi keberadaan pedagang di pinggir jalan selama ini juga menjadi penilaian. Terutama dari sudut pandang keteraturan,”ujarnya lagi.

Menurut Zaini, Kota Palangka Raya sudah begitu lama belum bisa mendapatkan piala adipura. Sehingga wajar manakala pemerintah kota melalui instansi terkaitnya gencar melakukan penataan termasuk kepada PKL maupun tempat pembuangan sampah

Memang kata dia, keteraturan, kebersihan bukanlah semata untuk mendapat adipura saja. Sisi lain yang tak kalah penting adalah, bagaimana ketika semua elemen memiliki atau membiasakan diri memiliki rasa tanggung jawab dan hidup disiplin memperhatikan lingkungan.

“Terutama bagaimana semuanya taat akan aturan yang diberlakukan pemerintah,”tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*