INFO

Ketua Bawaslu RI Lakukan Pengecekan Pengawasan Coklit

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum RI, Abhan, SH., MH melakukan kunjungan kerja ke Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Rakumpit di Mungku Baru Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya, Sabtu (08/08/20).

Kedatangan Abhan didampingi oleh Ketua dan Komisioner Bawaslu Provinsi Kalteng, Bawaslu Kota Palangka Raya, Panwascam Jekan Raya, Camat Rakumpit, Kaban Kesbangpol Kota Palangka Raya, Kabag Ops Polresta Palangka Raya, dan rombongan lainnya.

Dalam kunjungannya Abhan mengatakan “untuk memberikan support dan mengecek secara langsung kesiapan kawan-kawan Panwascam hingga Pengawas Kelurahan/ Desa Kota Palangka Raya dalam melaksanakan pengawasan tahapan pencoklitan ini, apalagi Kecamatan Rakumpit ini termasuk daerah Blank Spot”.

“ Prinsip dari coklit ini adalah Komprehensif, mutakhir dan valid, memastikan semua pemilih betul-betul terdata, jangan sampai pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) menjadi Memenuhi Syarat (MS) dan sebaliknya”, jelas Abhan.

Abhan juga menambahkan “ Untuk kawan-kawan Panwascam dan PKD dalam melaksanakan pengawasan tetap jaga kesehatan dan jangan paranoid pada Corona, selalu ikuti protokol covid, karena pemilu kita sekarang tidak hanya aman damai saja namun juga sehat”, tutupnya. (MC. Isen Mulang/Ferizal/Ndk/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*