INFO
Ketua Dewan Harapkan Sewa Flamboyan Diperpanjang

Ketua Dewan Harapkan Sewa Flamboyan Diperpanjang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengharapkan pemerintah daerah bisa memperpanjang sewa Ruko Flamboyan atas untuk para pedagang.

Namun sewa yang disarankan harus bersifat jangka panjang. Bila perlu Pemerintah Kota Palangka Raya meningkatkan status kepemilikan Ruko menjadi hak milik.

“Karena dari sekian Ruko itu sudah ada yang berubah menjadi sertifikat hak milik. Jadi kami mohon pemerintah kota bisa bijak supaya pedagang di situ bisa lebih berkembang,” kata Sigit, Senin (4/11/2019).

Sigit mengatakan jika di Flamboyan akan dijadikan sebagai kawasan water front city tidak mesti harus menggusur keberadaan ruko, karena lokasinya berada di atas.

Pihak dewan mengharapkan para pedagang Flamboyan harus berkembang. Oleh karena itu keberadaan mereka juga harus dilindungi untuk memperoleh hak berusaha.

“Kalau pelaku usaha menengah ke bawah saja sulit untuk mencari tempat, akhirnya nanti cuma pengusaha besar saja yang bisa bertahan, karena itu kami menyarankan status sewa Ruko Flamboyan dibijaksanai supaya ada peningkatan,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*