INFO
Ketua MGMP Diminta Segera Susun Soal UN dan USBN

Ketua MGMP Diminta Segera Susun Soal UN dan USBN

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/MA Kota Palangka Raya, Arbusin berharap musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) mengkoordinir para anggotanya untuk menyusun soal ujian nasional (UN) dan ujian nasional berstandar nasional (USBN).

“Ketua MGMP harus bisa mengkoordinir anggotanya menyusun soal utama maupun susulan untuk seluruh mata pelajaran. Kemudian soal yang sudah dibuat sudah kami terima di akhir Januari untuk divalidasi di dinas,” ucap Arbusin, Senin (28/1/2019).

Arbusin mengatakan soal USBN yang sudah divalidasi akan dirakit sebagai master soal USBN terdiri dari 20 persen-25 persen soal dari pusat dan 75 persen-80 persen soal USBN hasil validasi yang terdiri dari soal utama dan soal susulan.

Di sisi lain Arbusin menerangkan sampai saat ini belum ada kabar dari dinas pendidikan provinsi mengenai insentif bagi guru yang terlibat dalam membuat soal ujian.

“Penganggaran dari dinas masih belum tahu dan semoga hal ini akan dipikirkan, tapi yang pasti kita tetap melaksanakan tugas yang mulia ini,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua MGMP Bahasa Inggris, Leli Yusvita dari SMAN 2 Palangka Raya mengatakan jika sampai saat ini tidak ada masalah terkait anggaran untuk penyusunan soal USBN.

“Kami ada iuran dari anggota dan itu bisa kami gunakan. Jadi saya pikir di MGMP yang lain pasti sudah mempersiapkan hal ini,” ungkapnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*