INFO
Ketua MUI : “6 Perkara yang Disembunyikan Allah SWT”

Ketua MUI : “6 Perkara yang Disembunyikan Allah SWT”

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Hj.Umi Mastikah, menggelar pengajian untuk ibu ibu di kediamannya Rujab Wakil Walikota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut km 3, Jumat (12/4/2019).
 
Tausyiah Agama disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palangka Raya, KH. Zainal Arifin, menyampaikan tentang 6 perkara yang disembunyikan Allah SWT,
perkara pertama disebutkan dalam riwayat Umar tersebut yaitu Allah SWT menyembunyikan keridhaan-Nya dalam ketaatan-Nya, maksudnya agar siapapun tidak menganggap kecil perkara positif yang dilakukan. “Sebab bisa jadi keridhaan-Nya itu ada pada hal kecil itu,” tuturnya.
 
Allah tak menampakkan murka-Nya dalam kemaksiatan. Hal ini dilakukan agar manusia menghindari segala bentuk maksiat, seberapapun kecilnya. Sebab, bisa jadi, akibat pelanggaran kecil itulah, disitu ada kemurkaan Allah SWT 
 
Lanjutnya, perkara yang ketiga adalah rahasia Lailatul Qadar selama Ramadhan. Tak seorangpun mengetahui kapan Lailalatul Qadar itu ada, rahasia ini tak lain bertujuan agar umat Islam bersungguh-sungguh beribadah, sepanjang Ramadhan. 
 
Sementara yang keempat, Allah merahasiakan para wali-Nya di antara manusia biasa agar manusia tidak mudah menganggap sebelah mata orang lain, sebab bisa jadi mereka yang justru dianggap remeh itu, memiliki kedudukan yang luar biasa di hadapan-Nya.  
 
Sedangkan rahasia yang kelima, Allah tidak memberitahukan ajal seseorang. Inilah di antara rahasia terbesar tak lain agar kita, umat manusia, bersiap-siap selalu menyambut ajal tiba. Dan yang keenam, Allah merahasiakan shalat al-wustha (shalat yang utama) dalam shalat lima waktu. Di antara rahasia dari penyembunyiannya adalah agar seorang Muslim menjaga secara konsisten lima kewajiban shalatnya.
 
Sementara Hj.Umi Mastikah mengatakan melewati pengajian ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas amal kita kepada Allah SWT dan mendekatkan hubungan sesama, tuturnya.
 
“Saya pribadi memohon maaf apabila saya saat diundang pengajian ibu ibu diwilayahnya, namun tidak dapat menghadiri dikarenakan berbagai kesibukan,” tutupnya. (MC.Isen Mulang/wulansa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*