INFO
Ketua Tim PKK Kota Palangka Raya, Hadiri Ladies Program Rakernas XIV APEKSI Tahun 2019

Ketua Tim PKK Kota Palangka Raya, Hadiri Ladies Program Rakernas XIV APEKSI Tahun 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Ladies program merupakan salah satu agenda kegiatan Rakernas XIV Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (APEKSI) yang digelar di Kota Semarang, kegiatan ini dipusatkan di Gedung Oudetrap kawasan kota tua, dan di buka langsung oleh Istri Walikota Semarang,  Krisseptiana Hendrar Priadi, Rabu (3/7/2019).

Krisseptiana menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Ketua Tim Penggerak PKK yang hadir, selamat menikmati kuliner Kota Semarang, semoga makanan khas Semarang sesuai dengan selera ibu-ibu dan selamat mengikuti agenda kegiatan hari ini.

Pada kegiatan ini produk-produk fashion terutama batik menjadi primadona unggulan yang dipamerkàn, bahkan yang sangat menarik perhatian para istri walikota Se-Indonesia adalah fashion show dengan motif batik hasil karya desainer asal Semarang.

Emnestiningsih selaku Ketua Tim PKK Kota Palangka Raya yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan banyak hal baru dan positif yang dipelajari dan bisa dikembangkan di Kota Palangka Raya.

Lanjutnya Kota Palangka Raya memiliki batik yang biasa disebut benang bintik dan perkembangannya cukup pesat.

Berkaca dari kegiatan ini bahwa tim penggerak PKK pun sangat bisa  mengambil bagian dalam mempromosikan fashion khususnya batik melalui event-event baik tingkat nasional maupun internasional.

Selain batik, makanan khas daerah pun menjadi menu yang wajib disajikan bagi peserta kegiatan yang dilangsungkan di daerah dan merupakan sarana promosi yang sangat ampuh serta mengena karena untuk agenda kegiatan yang padat dan tidak memungkinkan peserta untuk keliling mencari kuliner khas sudah bisa menyantap makanan khas tersebut. Dan untuk urusan kuliner ini, Ibu ibu PKK sudah tidak perlu diragukan lagi, tuturnya.

Satu hal lagi yang dipelajari dari ladies program ini yaitu sistem informasi manajemen  program PKK bersinergi dengan UMKM yang sukses dan membantu program Pemerintah dalam membangun daerah untuk peningkatan PAD.(MC Isen Mulang/Dila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*