INFO
Khawatir Menyumbat Drainase, Kelurahan Langkai Kerja Bhakti Bersama Bersihkan Sampah di Pondok Pesantren Hidayatul Insan

Khawatir Menyumbat Drainase, Kelurahan Langkai Kerja Bhakti Bersama Bersihkan Sampah di Pondok Pesantren Hidayatul Insan

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Pihak kelurahan Langkai bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan gotong royong membersihkan sampah di Pondok pesantren Hidayatul Insan Jalan Sulawesi Kota Palangka Raya, Minggu (19/9/2021).

Sampah yang menumpuk di sekitar pondok pesantren ini dikhawatirkan akan menyumbat drainase dan aliran air di sekitar perumahan warga dan upaya ini dilakukan untuk memiminimalisir bencana banjir yang terjadi saat ini.

Kasi Kesos Kelurahan Langkai, Sriwanti mengatakan pembersihan sampah ini dilakukan secara gotong royong bersama Dinas Lingkungan Hidup,santri pondok pesantren, Babinsa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Langkai dan upaya ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan tentunya mencegah banjir.

“Pelaksanaan gotong royong ini merupakan upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat. Apalagi di tengah bencana banjir saat ini, sampah yang berserakan dikhawatirkan akan menyumbat aliran air maupun drainase sehingga pengangkutan sampah ini dapat meminimalisir dampak yang terjadi akibat banjir.” Ucap Sriwanti.

Kami mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi warga maupun intansi yang terlibat dalam kegiatan gotong royong hari ini.” tambahnya.

Kedepan pihaknya akan mengharapkan warga sekitar agar tertib membuang sampah pada tempatnya, dan jaga lingkungan untuk menjaga kebersihan, kesehatan, dan tentunya mencegah terjadinya kemungkinan banjir, tutupnya. (MC Kota Palangka Raya/Kel langkai/Gusti/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*