INFO
KIM Gandeng Kelompok Penjual Tanaman Hias dan Bunga.

KIM Gandeng Kelompok Penjual Tanaman Hias dan Bunga.

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Salah satu upaya pemerintah untuk mensosialisasikan tentang kelompok informasi masyarakat (KIM) serta pemberdayaan yaitu dengan mendorong kelompok-kelompok masyarakat dengan mendayagunakan informasi agar memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat.

Salah satunya kelompok penjual bunga dan tanaman hias di Jalan Yos Sudarso ujung Kota Palangka Raya mendapat kunjungan dari Dinas Kominfo Kota Palangka Raya untuk melakukan pendataan sekaligus sosialisasi tentang KIM.

Poksianto, salah seorang penjual bunga dan tanaman sekaligus ketua koperasi palampang tarung saat ditemui di rumahnya , Sabtu (23/3/2019) mengungkapkan menyambut baik KIM gandeng kelompok penjual tanaman hias dan bunga. 

Menurutnya, dukungan pemerintah terhadap kelompok seperti kami, memberikan banyak manfaat, selain pembinaan dari kota, ada juga dari provinsi maupun pembinaan langsung pemerintah pusat. 

Dengan adanya penyebarluasan informasi yang bersifat positif, lewat media sosial maupun media lain, kami berharap kedepan ada pelatihan cara membuat website/blog khusus kelompok tanaman hias sehingga kami bisa memasarkan bunga dan tanaman hias melewati media online juga, ujarnya. (MC Isen Mulang/in)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*