INFO

Kini Raiz dan Saudah Punya Rumah Layak Huni

Kini Raiz dan Saudah Punya Rumah Layak HuniMEDIA CENTER, Palangka Raya – Hari ini, Minggu (7/2/2021) merupakan hari yang paling beruntung bagi Raiz dan Saudah, warga Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya.

Mulai hari ini pula keduanya sudah memiliki rumah layak huni setelah rumahnya yang sebelumnya nyaris roboh dan bocor ketika saat diguyur hujan.

Rumah ukuran 4 x 4 meter dan dapur ukuran 3 x 4 meter yang dibuatkan di kawasan KM 17 Jalan Tjilik Riwut ini dibangun berkat gotong royong dari berbagai pihak.

Di antaranya dari warga sekitar, Ikatan Keluarga Pangkoh (IKP), Yayasan Mutiara Hati, Persatuan Kuli Bangunan (PKB), dan jurnalis.

Dalam kegiatan bedah rumah yang diinisiatif oleh Lurah Marang Yulianti Ningsih ini juga dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah, Anggota DPRD Kalteng dari Partai Demokrat Sriosako yang juga suami dari Wakil Walikota Palangka Raya.

Dalam kegiatan ini juga diikuti oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT 003 Kelurahan Marang, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Marang Sri Wanti.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah mengaku terharu dengan kepedulian para relawan yang telah bersedia menyumbangkan sebagian dana dan tenaganya untuk merehabkan rumah warga kurang mampu ini.

Sementara itu Kasi Ekobang Kelurahan Marang, Sri Wanti mewakili Lurah Marang Yulianti Ningsih juga mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada para relawan yang telah bekerja tanpa pamrih untuk membantu keluarga Raiz guna mendapatkan tempat hunian yang layak. (MC. Isen Mulang/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*