INFO
KKP Tjilik Riwut Pantau Kedatangan Penumpang untuk Cegah Virus Corona

KKP Tjilik Riwut Pantau Kedatangan Penumpang untuk Cegah Virus Corona

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya juga menjadi perhatian petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk mencegah masuknya virus corona melalui para penumpang yang baru turun dari pesawat.

Dalam beberapa hari ini pihak KKP terus memantau kedatangan para penumpang yang masuk Bandara Tjilik Riwut. KKP menggunakan alat thermal scanner.

Alat ini dipasang di pintu masuk bandara. Semua penumpang yang baru turun dari pesawat, termonitor. Alat ini berfungsi untuk mendeteksi suhu badan para penumpang.

“Jika suhu badan di atas normal, maka alat ini bisa mendeteksi,” tulis Direktur PT Angkasapura II, Siswanto melalui pesan WhatsApp, Minggu (26/1/2020).

Meski demikian hingga hari ini belum ada penumpang yang masuk Bandara Tjilik Riwut ‘terjangkit’ virus corona. Ini menandakan wilayah Palangka Raya masih aman dari virus mematikan ini.

Sementara itu pemantauan ini juga hampir diberlakukan di semua bandara di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Di antaranya di Bandara H Asan Sampit. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*