TERKINI

Klarifikasi Hasil Verifikasi Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit Kota Palangka Raya oleh KASN

Klarifikasi Hasil Verifikasi Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit Kota Palangka Raya oleh KASNMEDIA CENTER, Palangka Raya – Kegiatan Asistensi / Klarifikasi Hasil Verifikasi Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya Periode Tahun 2020 oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Ruang Command Center (CC) Kantor Walikota, Jl. Tjilik Riwit Palangka Raya, Rabu (23/6/2021).

Diawali dengan Sambutan dari Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, menyampaikan, “Pemko Palangka Raya siap untuk klarifikasi hasil verifikasi berkaitan dengan Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit ini”

Hera Nugrahayu menambahkan, “Pemko Palangka Raya mempunyai komitmen yang kuat untuk bisa membangun tatakelola sumber daya manusia yang profesional ASN Kota Palangka Raya. Kami tetap berusaha untuk mendorong profesonalisme ASN tersebut. Dan dengan adanya penilaian ini bisa memberikan feedback bagi kami untuk lebih baik.”

Pejabat yang hadir Asisten III Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya Kandarani, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Palangka Raya Sabrin Muhtar, Inspektur Kota Palangka Raya, Eldy Asisten KASN Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah 1, Mugi Syahriadi.

Klarifikasi hasil verifikasi Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit Penilaian tersebut meliputi 8 aspek antara lain Perencanaan kebutuhan, Pengadaan, Pengembangan Karier, Promosi dan mutasi, Manajemen Kinerja, Penggajian, Penghargaan dan disiplin, Perlindungan dan Pelayanan, serta Sistem Informasi.

Pada kesempatan tersebut, Komisioner KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah I Mugi Syahriadi menyampaikan pentingnya koordinasi dan sinergi antara KASN dan Pemko Palangka Raya terkait Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN di lingkungan Pemko Palangka Raya.

“Ada banyak yang kita harus kita lakukan percepatan di daerah yang khususnya mengatur jabatan struktural ke fungsional”, tambah Mugi Syahriadi.

Dalam kesempatan ini, Mugi mengklarifikasi bukti ataupun dokumen yang sudah diunggah pada aplikasi SIPINTER oleh pihak Pemko Palangka Raya. Beliau ingin memastikan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan pada tiap aspek dalam agenda tersebut.

Pemko Palangka Raya berkomitmen akan menindaklanjuti beberapa bukti atau dokumen yang belum lengkap. Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Palangka Raya Fauzi Rahman akan mengupayakan untuk segera melakukan penyiapan kelengkapan bukti atau dokumen yang akan disusulkan. (MC. Isen Mulang/bamw/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*