TERKINI

Kodim 1016/Palangka Raya Bagikan Masker Gratis Kepada Pengendara dan Pedagang di Jalan Rajawali

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kodim 1016/Palangka Raya membagikan 1.200 masker secara gratis kepada para pengendara dan pedagang disekitaran jalan rajawali Kelurahan Bukit Tunggal kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Selasa (3/11/2020).

Pembagian masker secara gratis oleh personil TNI beserta instansi terkait lainnya ini merupakan agenda dari program pencanangan desa tangkal covid 19 yang yang dilakukan beberapa hari kedepan secara masif di tiap-tiap wilayah jajaran Kodim 1016/Palangka Raya.

Komandan Kodim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan, pembagian masker kepada para pedagang dan pengendara tersebut sebagai upaya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta mensukseskan program desa tangkal covid 19 yang sudah dicanangkan oleh Komando Atas.

“Pembagian masker yang kami lakukan hari ini sampai hari kedepan dengan menyasar di tiap-tiap daerah merupakan bagian dari upaya mensukseskan program desa tangkal covid 19 dari Komando Atas,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa adanya program desa tangkal covid ini di titik beratkan dalam penerapan pemakaian masker dalam setiap aktifitas kepada warga masyarakat guna menyongsong adaptasi kebiasaan baru khususnya bagi warga kota Palangka Raya.

“Jadi, selain kami membagikani masker, yang paling penting adalah mengedukasi masyarakat tentang bagaimana beraktivitas di masa kebiasaan baru. Contohnya, kalau dulu kita bepergian tidak pakai masker sekarang harus pakai masker, juga selalu menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” beber Dandim.

Kegiatan pembagian masker gratis ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Koramil jajaran Kodim 1016/Plk baik diwilayah Palangka Raya maupun Kabupaten Gunung Mas, tutupnya. (MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/Juliadie/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*