INFO

Kodim 1016 Palangka Raya Bersama Abdul Rasyid Foundation Distribusikan Bantuan Sembako Secara Door to Door

Kodim 1016 Palangka Raya Bersama Abdul Rasyid Foundation Distribusikan Bantuan Sembako Secara Door to DoorMEDIA CENTER, Palangka Raya – Kodim 1016 Palangka Raya bekerja sama dengan H. Abdul Rasyid Foundation, melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako kepada warga khususnya masyarakat kurang mampu yang tersebar di berbagai titik di Kota Palangka Raya, Selasa (4/5/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abd. Salim bersama para anggota dengan membawa 300 karung beras dan beberapa paket sembako yang dibagikan secara door to door atau mendatangi secara langsung rumah warga yang benar-benar membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan kerja sama dari Kodim 1016 Palangka Raya dan Abdul Rasyid Foundation guna meringankan beban masyarakat terdampak wabah Covid-19. Khususnya masyarakat kurang mampu yang tersebar di sejumlah wilayah di Kota Palangka Raya”, kata Kasdim.

Selain itu Kasdim berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengetuk pintu hati para dermawan yang lainnya untuk dapat berbagi kepada warga masyarakat dalam meringankan beban ekonomi di masa pandemi seperti sekarang ini. “Harapan kita dengan kegiatan sosial seperti ini bisa memacu para dermawan yang lainnya untuk bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” lanjutnya.

“Namun tidak kalah penting dari ini semua, kami mengajak masyarakat agar tetap mematuhi berbagai himbauan sebagai langkah antisipatif, sekaligus pencegahan terhadap wabah Covid-19. Di antaranya dengan menerapkan pola hidup sehat, memakai masker hingga selalu menjaga jarak,” sambungnya.

Sementara itu, Bapak Muklis (49) Salah seorang warga Jl. G Obos X yang menerima bantuan ini mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Bapak H. Abdul Rasyid dan Kodim Palangka Raya yang telah peduli terhadap masyarakat yang kekurangan seperti dirinya.

“Terima kasih kepada Bapak H. Abdul Rasyid dan Bapak Dandim yang telah memberikan bantuan ini kepada saya, semoga bapak-bapak sekalian di murahkan rezekinya oleh Allah Subhanallohu Wata’ala, Amin….”. Ucap Muklis dalam penuturannya kepada Personel Penerangan Kodim. (MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/Juliadie/wln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*