INFO

Kodim 1016/Plk Gelar Lomba Catur Untuk Pelajar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-75, Kodim 1016 Palangka Raya menggelar lomba catur untuk pelajar SD, SMP hingga SMA. Lomba ini diikuti pelajar dari berbagai wilayah di Kalimantan Tengah.

Mewakili Dandim 1016 Palangka Raya, Kasdim Letkol Inf Abdul Salim didampingi Perwira Seksi Personel Kapten Inf Rudyanto, membuka kegiatan lomba di aula Kodim, Jumat (14/8/2020)

“Ini adalah kegiatan Dandim Cup 2020. Kita menggelar lomba catur khusus untuk pelajar. Pesertanya berasal dari berbagai wilayah di Kalteng,” kata Letkol Inf Abdul Salim.

Abdul Salim mengatakan, perlombaan catur tidak hanya dimaknai sebagai salah satu cabang olah raga saja. Namun lebih jauh untuk memahami makna perjuangan serta kerja keras dalam menggapai kemenangan.

“Sebagai contoh bidak catur adalah garda terdepan pertahanan kita, walau hanya bisa melangkah satu lapak tetapi ketika berhasil mencapai tujuan maka bidak yang kecil itu bisa menjadi apa saja. Bisa jadi menteri, benteng maupun dalam bentuk lain sesuai kebutuhan untuk mempertahankan kemenangan,” ujarnya.

Dia meminta para peserta menjunjung tinggi sportifitas dalam permainan. Bagi yang belum berhasil memenangkan perlombaan jangan sampai berkecil hati dan yang juara juga tidak boleh menyombongkan diri.

Bagi Peserta yang mengikuti lomba diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan, pungkasnya. (MC Isen Mulang/Nitra/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*