INFO

Kodim Palangka Raya Adakan Rapid Test Lanjutan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Korem 102 Panju Panjung dan Kodim 1016 Palangka Raya kembali mengadakan rapid test yang kedua kali kepada warga di Pasar Besar.

Rapid test, Jumat (22/05/2020) ini dilaksanakan di halaman Kantor Kodim 1016 Palangka Raya. Tes ini dilakukan untuk mengetahui seberapa banyak warga yang tinggal di kawasan Pasar Besar terpapar Covid-19.

Sebab sehari sebelumnya dilakukan pemeriksaan terhadap 68 orang yang terdiri dari para tukang ojek, tukar parkir, pedagang, pembeli, dan masyarakat umum. Hasilnya 14 orang diketahui reaktif.

Giat rapid test yang dilakukan oleh tim medis dari Rumah Sakit TNI AD ini langsung dipantau oleh Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani dan Kepala Dinas Perkim Kota Palangka Raya Imbang Triadmaji.

Dandim mengatakan selain mengadakan rapid test gratis, hari ini juga diadakan pembagian sembako ke beberapa wilayah Koramil 1016-01 Pahandut yang dibagikan oleh para Babinsa.

“Giat ini berlangsung selama tiga hari mulai dari kemaren, hari ini, dan besok dilanjutkan lagi,” terangnya. (MC. Isen Mulang/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*