TERKINI

Kodim Palangka Raya Gencarkan Penyemprotan Disinfektan, Guna Putus Rantai Penyebaran Covid-19

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mencegah Penyebaran Covid-19 merupakan hal yang menjadi atensi Komandan Kodim 1016/Plk, mengingat jumlah kasus yang berkembang dalam peningkatan suspect positip Virus Corona di wilayah Kota Palangka Raya dalam satu bulan terakhir.

Bekerja sama dengan BPBD Kota Palangka Raya, Dandim Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP memerintahkan para anggota untuk melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona di Makodim 1016/Plk yang bertempat di Jln. Ahmad Yani Nomor 80 Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya pada selasa pagi (29/12/2020).

Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan dilakukan di tempat Pos Penjagaan, Ruang Kerja Dandim, Ruang Kerja Kasdim, Ruang Rapat Kodim, Ruang Kerja Para Staf, Musholla Kodim, Koperasi Kodim, serta lingkungan Makodim 1016/Plk.

Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan ini sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah penularan Virus Corona di Lingkungan Kodim 1016/Plk dan secara langsung memberikan contoh kepada masyarakat untuk sama-sama memerangi wabah virus corona,” ungkap Dandim

“Penyemprotan Disinfektan ini akan kita lakukan secara rutin, ini menjadi penekanan karena tiap hari jumlah pasien positip covid-19 di wilayah Palangka Raya terus bertambah, tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim juga menekankan kepada seluruh jajaran yang bertugas di wilayah, agar melakukan hal yang sama dalam memutus rantai penyebaran covid-19, dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan di Koramil masing-masing.

“Saya perintahkan para Danramil, agar penekanan ini di sampaikan kepada para anggota, karena pemutusan penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama.” Pukas Kolonel Gede. (MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/Juliadie/mt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*