INFO
Kodim Palangka Raya Peringati Hari Sumpah Pemuda

Kodim Palangka Raya Peringati Hari Sumpah Pemuda

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jajaran Kodim 1016 Palangka Raya mengadakan upacara gabungan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 di lapangan Korem 102 Panju Panjung, Senin (28/10/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara DANDENHUB Korem 102 Panju Panjung Letkol Chb T LBN Toruan. Upacara ini diikuti oleh para perwira Kodim, perwira Balak Aju Korem, dan perwira Yonif Raider 631 Antang.

Dalam amanatnya Letkol Toruan membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga mengucapkan terima kasih dan penghargaannya setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda, sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Toruan mengatakan dengan tema ‘Bersatu Kita Maju’ sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tapi bagi pemuda menjadi keharusan, karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju.

“Pemuda yang memiliki karakter kapasitas kemampuan inovasi kereativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif, mampu bertahan, dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia saat ini,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*