INFO
Kominfo Kota Palangka Raya Distribusikan Poster Pencegahan Stunting ke TK dan SD

Kominfo Kota Palangka Raya Distribusikan Poster Pencegahan Stunting ke TK dan SD

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kominfo Kota Palangka Raya melakukan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat ke sejumlah Sekolah Dasar dan Taman Kanak- Kanak (TK) dan Kecamatan serta Kelurahan di Kota Palangka Raya dengan membagikan poster stunting ke sejumlah Sekolah Dasar dan TK di Palangka Raya, Senin (11/11/2019).
 
Stunting adalah masalah gizi yang disebabkan asupan gizi yang tidak sesuai sejak dalam kandungan sehingga mengakibatkan seorang anak gagal tumbuh dan berkembang.
Stunting bisa dialami sejak dalam kandungan namun akan terlihat secara kasat mata saat anak berusia 2 tahun. Stunting terjadi karena asupan gizi yang tidak lengkap pada usianya bukan karena faktor genetik. 
 
Saat ditemui Jurnalis Kominfo Kota Palangka Raya, Kepala Seksi Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kota Palangka Raya, Iin Carolina menyampaikan Kominfo Kota Palangka Raya dan Dinas Kesehatan akan bersinergi mengkampanyekan pencegahan stunting di Kota Palangka Raya.
 
“Untuk menurunkan angka stunting di Kota Palangka Raya, Dinas Kominfo dan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya bersama-sama mensosialisasikan akan bahaya stunting. Kominfo Kota Palangka Raya telah mendistribusikan poster stunting ke sejumlah sekolah TK, SD, Kecamatan dan Kelurahan agar pihak sekolah juga menyebarkan informasi bahaya stunting ke para siswa dan untuk memberikan pengetahuan mengenai stunting serta menyampaikan cara pencegahannya”, ungkap Iin.
 
Pencegahan di sekolah antara lain menjaga lingkungan sekolah tetap bersih, mengawasi anak – anak agar tidak jajan sembarangan dan lebih baiknya agar membawa bekal dari rumah yang disediakan orang tua siswa.
 
Menurut Iin, “Kominfo Kota Palangka Raya berkomitmen untuk turut serta mensosialisasikan pencegahan stunting ke masyarakat dengan memberi informasi bagaimana pencegahan stunting secara luas kepada masyarakat”, tutup Iin.(MC. Isen Mulang/Rani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*