INFO
Kominfo Siapkan Pojok LAPOR pada Palangka Raya Fair, Melapor Dapat Souvenir

Kominfo Siapkan Pojok LAPOR pada Palangka Raya Fair, Melapor Dapat Souvenir

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Kota Palangka Raya akan mengikuti Palangka Raya Fair yang dilaksanakan pada tanggal 24-28 Agustus 2019.

Pada kegiatan Palangka Raya Fair nantinya Dinas Kominfo SP bekerjasama dengan JPIC wilayah Kalimantan sebagai nara hubung kegiatan dari Kementerian PAN RB,  akan menampilkan “Pojok LAPOR” pada stan Kominfo SP selain materi-materi lainnya, agar menarik para pengunjung stan.

LAPOR adalah singkatan dari Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat, masyarakat dipersilahkan membuat laporan melalui aplikasi LAPOR di stan secara online, bisa melalui website ataupun melalui SMS, berupa aspirasi atau saran pendapat, pengaduan ataupun permintaan informasi dan setiap yang membuat laporan diberi souvenir, pada acara penutupan hari terakhir kegiatan Palangka Raya Fair akan diundi, yang keluar nomor atau namanya mendapat hadiah.

Kepala Dinas Kominfo SP, Aratuni ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/8/2019), mengatakan tujuan diadakan Pojok LAPOR tersebut diharapkan masyarakat membuat laporan melalui aplikasi LAPOR mengenai pelayanan publik yang diberikan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya kepada masyarakat dan diharapkan segera dapat ditangani dengan cepat, transparan dan akuntabel, sehingga dapat menjadi salah satu upaya untuk mendorong peningkatan kinerja dan perbaikan kualitas Layanan yang diberikan.

Menurut Aratuni banyaknya laporan masyarakat masuk tidak berarti kinerja layanan publik di Kota Palangka Raya jelek, tetapi banyaknya masyarakat peduli dengan pelayanan pemerintah, sehingga pelayanan itu bisa lebih baik dan meningkat kualitasnya.

Jadi pada waktu Palangka Raya Fair nanti untuk masyarakat Kota Palangka Raya silahkan dipersiapkan apa yang ingin dilaporkan, dengan format PALANGKARAYA (spasi) isi laporan kirim SMS ke 1708 atau melalui website www.lapor.go.id tentunya di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya pungkas Aratuni. (MC. Isen Mulang/Ykris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*