INFO
Komisi C DPRD Palangka Raya Kunjungi Damkar dan Penyelamatan

Komisi C DPRD Palangka Raya Kunjungi Damkar dan Penyelamatan

MEDIA CENTER,Palangka Raya – Komisi C DPRD Palangka Raya melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah instansi yang menjadi mitra kerjanya. Salah satunya adalah Dinas Pemadam Kebakara dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya.

Rombongan sejumlah wakil rakyat Kota Cantik ini melakukan diskusi bersama dalam rangka percepatan dan tanggap terhadap bencana.

“Tadi kita diterima secara langsung dan berdiskusi terkait kesiapan dinas kebakaran dalam menangani bencana kebakaran di Palangka Raya,” kata Wakil Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi, Senin (7/10/2019).

Kata Hasan, ada banyak hal pokok pembahasan yang sudah dibicarakan bersama. Sehingga, sejumlah masukan dan saran yang disampaikan ini akan ditindaklanjuti ke dalam pembahasan DPRD. “Tentu, akan kami tindaklanjuti apa yang menjadi masukan dan saran,” cetusnya.

Politikus partai Golkar ini menambahkan, dinas damkar merupakan salah satu dinas yang melayani masyarakat selain bencana tapi juga bidang penyelamatan, sehingga DPRD tentu akan support termasuk apa yang menjadi harapan dan keinginan dari dinas tersebut agar bisa menjalankan fungsinya dengan maksimal.

“Tadi diungkapkan masalah sarana prasarana (Sarpras) termasuk masalah peralatan pendukung serta SDM dalam pelaksanaan tugas menjadi kebutuhan mereka,” ujarnya.

Selain itu sebut Hasan, terkait anggaran juga demikian, sehingga apa yang jadi keinginan pihak dinas damkar  untuk mengatasi kebakaran dan kebencanaan bisa tercapai dengan baik.

“Intinya dinas damkar memerlukan upaya perbaikan kedepan,” tutur Hasan.

Adapun kegiatan kunjungan Komisi C tersebut adalah berdasarkan dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh DPRD  Palangka Raya dalam sidang paripurna beberapa waktu yang lalu, dalam rangka peningkatan tugas dan fungsi pengawasan DPRD dalam bidang kesejahteraan rakyat. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*