INFO
Komisi C Minta Kebutuhan Dokter Spesialis Segera Dipenuhi

Komisi C Minta Kebutuhan Dokter Spesialis Segera Dipenuhi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo berharap kebutuhan dokter spesialis di RSUD tipe D Palangka Raya segera dipenuhi.

Idealnya rumah sakit tipe D memiliki empat dokter spesialis, namun sampai saat ini baru memiliki dua dokter spesialis yakni kandungan dan jantung

“Dokter spesialis jantung yang belum kategori wajib justru sudah ada. Itu artinya RSUD Palangka Raya masih kekurangan tiga dokter spesialis lagi,” kata Sigit, Selasa (8/10/2019).

Masih belum tercukupinya kebutuhan dokter spesialis ini diperoleh anggota Komisi C saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Senin (7/10/2019).

Politisi PDIP ini menyebut banyak faktor kenapa sampai saat ini RSUD Palangka Raya sulit mencari dokter spesialis, karena insentif yang ditawarkan kepada dokter masih kecil.

Bahkan saking kecilnya tunjangan daerah yang diberikan pemerintah kota, sehingga banyak calon dokter memilik bertugas di kabupaten yang menjanjikan tunjangan lebih besar.

Oleh karena itu Sigit berharap kondisi ini bisa disikapi bijak oleh pemerintah daerah, sehingga kebutuhan dokter spesialis, termasuk petugas medis lainnya segera terpenuhi. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*