INFO

Komisi I DPRD Palangka Raya Harapkan Calon Sekda Hasil Asessment Segera Dilantik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya sudah lama selesai dan panitia seleksi (Pansel) telah mengumumkan hasilnya.

Dimana dari tujuh peserta lelang Sekda, ada tiga kandidat yang telah diumumkan dengan nilai tertinggi. Yakni Rojikinor, Hera Nugrahayu, dan Sahdin Hasan.

Selanjutnya ketiga nama calon sekda ini telah disampaikan ke Walikota Palangka Raya Riban Satia dan Pemerintah Kota Palangka Raya kabarnya telah menyampaikan ketiga nama calon sekda ini ke provinsi untuk mendapatkan persetujuan Gubernur Kalimantan Tengah.

Agar tidak terlalu lama terjadi kekosongan jabatan sekda definitif, maka Ketua Komisi I DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra mengharapkan Walikota Palangka Raya Riban Satia segera melantik calon sekda hasil asessment.

Sebab jabatan Sekda Kota Palangka Raya sudah lama dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Diharapkan dengan adanya jabatan sekda definitif, maka bisa memacu semangat para aparatur sipil negara (ASN) untuk meningkatkan kinerjanya.

Menurut Beta jika posisi Sekda dijabat terus oleh Plt maka kurang efektif, karena sedikit banyak kewenangan yang dimiliki sangat terbatas jika dibandingkan dengan sekda definitif.

Bagi Beta tidak mempersoalkan siapa dari ketiga kandidat nanti yang akan dipilih walikota sebagai sekda definitif. Namun setidaknya sekda definitif nanti harus bisa diajak kerja sama dalam menjalankan roda pemerintahan. (MC. Isen Mulang)

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*