INFO
Komisi II DPR RI Melaksanakan Pengawasan di BPN Prov Kalteng

Komisi II DPR RI Melaksanakan Pengawasan di BPN Prov Kalteng

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Salah satu ruang lingkup dan tugas komisi II DPR RI adalah Pertanahan dan Reforma Agraria sehingga dalam melaksanakan tugas di bidang legislasi, anggaran, dan pengawasan, Komisi II DPR RI dapat mengadakan kunjungan kerja dengan pemerintah pusat maupun daerah. Dalam kunjungan kerja Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Tengah, jalan Williem AS Palangka Raya, Selasa (2/7/2019).

Hadir dalam kunker tersebut semua kepala kantor semua kabupaten/kota se Kalimantan Tengah

Ketua Tim atau Wakil Ketua Komisi II, Herman Khaeron dalam sambutannya mengungkapkan berharap tanah di seluruh negeri ini untuk memberikan kepastian hukum, terkait PTSL dengan target yang tinggi dan pada sisi lain ada konflik pertanahan yang juga tinggi. Dan ini dapat diselesaikan sampai pada akhirnya kedua sisi ini selaras.

Target yang begitu tinggi untuk PTSL perlunya juga adanya dukungan dari pemerintah daerah setempat.
Khusus untuk penyelesaian konflik Herman Khaeron menyampaikan, Status tanah pertambangan ini perlu di masukan didalam pengelolaan Badan Pertanahan Nasional, karena ini menjadi masalah, ketika pasca tambang.

Tanah menjadi tidak produktif, airnya tidak bisa dipergunakan dengan layak dan alamnya rusak. Dan ini menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Dan menjadi rumit nantinya, terjadi tumpah tindih kawasan hutan ini. nanti masuk rancangan perundangan pertanahan. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*